Ekonomi

Kabid Humas Polda Kalsel Buka Asistensi dan Penguatan Public Speaking di Era Post Truth 2021

Kepala Kepolisian Daerah kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.., M.Hum. diwakili Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. secara resmi membuka kegiatan Asistensi dan Penguatan Public Speaking di era Post Truth Tahun 2021 sebagai bentuk tindak lanjut program Prioritas Kapolri yakni Pemantapan komunikasi publik.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Emerald Hotel Mercure Banjarmasin ini bertemakan “Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri Yang Presisi Di Era Post Truth” yang dihadiri Kasubbid PID, Kasubbag Renmin beserta seluruh personel Bid Humas Polda Kalsel, PPID Satker, dan Humas Jajaran Polda Kalsel.

Sebelum kegiatan dimulai dilakukan swap antigen kepada para Panitia dan Peserta hingga diperoleh hasil semua yang dalam acara tersebut negatif Covid-19.

Disela kegiatan, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan arus informasi di media mainstream, online dan medsos sekarang ini semakin meningkat pemberitaannya.

Untuk itu diperlukan skill dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) dalam menggandeng media untuk meningkatkan pelaksanaan tugas kepolisian melalui pemberitaan positif guna menaikan Citra Polri di masyarakat.

Sehingga, lanjut Kabid Humas, berita-berita negatif khususnya yang ada di sosial media perlu diantisipasi dengan melakukan counter-counter pemberitaan yang positif guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) yang aman dan kondusif.

Selain penyampaikan materi oleh Narasumber diantaranya Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., Kasubbid PID Pembina TK.I Drs. Hamsan, Kasubbag Renmin Pembina Mininor Awalia Jannah, S.Pd., M.M. dan Bripka Yudha Krisyanto, pada kegiatan tersebut juga turut diserahkan doorprize kepada Polres Jajaran Polda Kalsel atas capaian publikasi berita terbanyak pada website Mabes Polri atau humas.polri.go.id.

Adapun peraih doorprize tersebut diantaranya Polres Kotabaru Terbaik I, Polres Tanah Laut Terbaik II, dan Polres Tapin Terbaik III. Sementara Harapan I diraih oleh Polres Barito Kuala dan Polres Banjarbaru untuk Harapan II.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button