Kamtibmas

Jelang Pembukaan PON, Situasi Aman dan Kondusif

Jakarta, Beritasatu.com – TNI, Polri, dan instansi terkait telah menyiapkan pengamanan dengan menggelar Operasi Deraku Cartenz, terkait perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Papua. Jelang pembukaan PON pada Sabtu (2/10/2021), situasi aman dan kondusif.

“Alhamdulillah situasi kondusif. Untuk pengamanan PON, Polri menggelar Operasi Deraku Cartenz 2021, bersama-sama TNI, instansi terkait, dan juga mitra Polri lainnya. Sama-sama amankan daripada perhelatan olahraga nasional yaitu PON, di Papua,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan Rusdi, personel sudah disiapkan dan kegiatan pengamanan sudah berjalan, di sekitar venue. Diharapkan, gelaran PON dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib.

“Semua sudah berjalan, insyaallah semua sudah siap. Kita berharap aktivitas olahraga nasional di Papua bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan dapat aman. Siap semuanya di sana,” ungkapnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah meninjau langsung persiapan pengamanan kegiatan PON XX, di Stadion Lukas Enembe, Papua, Selasa (28/9/2021).

Panglima dan Kapolri, memastikan kegiatan mulai dari pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan PON berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button