Jaga Negeri

Tingkatkan Herd Immunity, Polda Riau Lakukan Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 341.574 Warga

Pekanbaru – Guna mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi nasional sekaligus untuk meningkatkan herd immunity, Kepolisian Daerah Riau bergerak cepat tanpa mengenal waktu untuk mempercepat capaian vaksinasi di atas 70 persen.

Kapolda Riau mengatakan bahwa langkah ini dilakukan usai mengetahui Riau terendah dalam capaian vaksinasi di Indonesia. Alhamdulillah hingga saat ini sudah 341.574 warga divaksin dari inisiatif Polda Riau bersama-sama dengan tenaga kesehatan di 12 Kabupaten dan Kota.

“Berdasarkan data diperoleh pada pekan lalu, dari 620.611 dosis vaksin yang ada di Provinsi Riau, sudah 55 persen di antaranya atau 341.574 dosis berhasil dilakukan vaksin ke warga dengan menggerakkan seluruh anggota Kepolisian dan tim tenaga kesehatan. Bahkan hingga hari ini banyak warga yang mendatangi Mapolsek dan Mapolres di Riau untuk di vaksin,” tambah Kapolda Riau.

“Penambahan vaksin 6 persen dari minggu lalu, 50,3 persen dan kini sekarang menjadi 56,78 persen. Hal ini tentunya bukan datang begitu saja, karena ini merupakan bentuk hasil usaha keras kita bersama untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Riau di 12 Kabupaten dan Kota. Saya harap sisa perjalanan waktu selama sepekan ini, kami akan berusaha lebih keras lagi untuk sesuai target melakukan vaksinasi keseluruh masyarakat di seluruh Riau,” tutup Kapolda Riau.

Sumber : Tribratanews

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button