Kamtibmas

Vaksinasi Polri Serentak, Polres Banjarbaru Gelar di Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah

BANJARBARU– Program vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dari Polri dan Staf Khusus Presiden RI di Kota Kota Banjarbaru terlaksana di Pondok Pesantren Walisongo dan Darul Ilmi, Senin (6/9/2021).

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menerangkan, vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, mulai Senin ini hingga besok (7/9/2021). Khususnya untuk tempat ibadah dan pesantren.

“Sebanyak 2.000 vial vaksin disiapkan untuk di Ponpes Walisongo. Sedangkan di Ponpes Darul Ilmi sebanyak 800 vial,” ucapnya.

Menurut Kapolres, vaksin selain tertuju kepada para santri, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diberikan juga kepada keluarga para santri, serta masyarakat sekitar Ponpes.

“Kami bagi menjadi 2 hari. Hari ini hanya untuk masyarakat sekitar, besok baru para santri dan keluarganya,” terang AKBP Nur Khamid.

Sementara itu, Kepala Ponpes Walisongo, KH Abdul Hamid Marzuqi mengatakan, para orang tua santri sempat merasa ragu saat dimintai izin untuk disuntik vaksin.

“Kita lakukan dengan cara pendekatan, kami beri arahan pentingnya vaksin saat ini, dan orang tua santri mengizinkan untuk disuntik vaksin,” ujarnya.

KH Abdul Hamid menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam menjaga diri dan kesehatan dari penyakit.

“Alhamdullilah, orang tua dan santri banyak yang mau. Kita juga minta persetujuan dari mereka kalau memang mau,” ungkapnya.(putra)

Sumber:  klikkalsel.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button