Jaga Negeri

Kakorlantas Polri Tinjau Vaksinasi dan Penerapan PPKM Level 4 di Papua

Jayapura – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 di wilayah Papua. Kegiatan vaksinasi tersebut tentunya dilaksanakan oleh jajaran Polda Papua.

“Pada kesempatan hari ini kita melihat pelaksanaan vaksin, gerai vaksin yang dilaksanakan oleh Polda Papua. Ini khususnya diperuntukkan oleh kalangan pengemudi, sopir yang ada di sini dan keluarganya,” tutur Istiono di Papua, Kamis (12/8/2021).

Menurut Istiono, sejauh ini sudah ada 350 orang yang divaksinasi dalam kegiatan tersebut. Dia berharap kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat terhadap Covid-19 segera terwujud, terutama di kalangan pengemudi.

“Terus kaitannya ini dengan juga persiapan PON di wilayah Papua. PON yang akan dilaksanakan di wilayah Papua, pengemudi ini adalah agen utama, dia mengendalikan mobilitas daripada angkutan-angkutan di wilayah Papua. Ini harus sehat duluan juga. Harus kita perhatikan semuanya,” jelas dia.

Terkait dengan peninjauan pelaksanaan PPKM Level 4, Istiono menyebut bahwa ada delapan titik pos penyekatan yang terbagi di dalam kota dan perbatasan.

“Tadi kita tinjau di lapangan bahwasannya Polda Papua membangun tiga titik pos di perbatasan dan lima titik di dalam kota untuk menjaga mobilitas, supaya pergerakan daripada orang ini betul-betul dapat dikelola secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Istiono menandaskan.

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button