Jaga Negeri

Kick-off 27 Agustus, Izin BRI Liga 1 Masih Diproses Polri

Bola.com, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengonfirmasi masih dalam tahap memproses perizinan BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, kick-off musim ini akan bergulir dalam hitungan hari yakni pada 27 Agustus 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) membutuhkan izin dari Polri untuk menggulirkan BRI Liga 1 2021/2022. Meskipun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sudah memberikan rekomendasi terkait bergulirnya kompetisi pada masa pandemi COVID-19.

“Sementara masih dalam proses,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono kepada wartawan.

Dalam pengurusan izin BRI Liga 1 2021/2022, Argo menyebut Polri membutuhkan sejumlah rekomendasi dari beberapa pihak. Nantinya, Polri berjanji akan mengumumkan ke publik begitu proses perizinan kompetisi rampung.

“Untuk liga nanti kami akan memberikan konferensi pers tersendiri. Nanti dengan bapak Menpora. Artinya, kami akan memberikan informasi kepada teman-teman kapan akan kami berikan izin,” tegas Argo.

Polri sejatinya sudah mengeluarkan izin bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 pada awal Juni lalu. Namun, ternyata dibutuhkan izin baru karena saat itu kompetisi mengalami penundaan terkait tingginya angka COVID-19 di Indonesia.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button