Jaga Negeri

Tinjau Vaksinasi Buruh di Tangerang, Kapolri Harap Ekonomi Cepat Pulih

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi virus Corona (COVID-19) buruh PT Ching Luh, Tangerang, Banten. Kapolri berharap vaksinasi buruh bisa membantu memulihkan perekonomian terdampak pandemi.

Vaksin massal ini dilakukan pada Kamis (29/7/2021) dan diselenggarakan oleh PT Ching Luh bekerja sama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Polri. Vaksinasi massal ini dimulai pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2021.

Kapolri menyebut, untuk memaksimalkan produksi, perlu program vaksinasi untuk para pekerja. Jadi para pekerja bisa terproteksi dari virus Corona.

“Kita tahu bahwa saat ini rekan-rekan buruh khususnya yang tergabung dalam perusahaan ekspor diberi kesempatan melakukan produksinya dengan mengikuti prokes. Salah satu upaya lain kegiatan agar maksimal dengan melaksanakan program vaksinasi dan diharapkan rekan-rekan memiliki tingkat kekebalan yang lebih tinggi terharap serangan COVID,” kata Kapolri.

Dengan vaksinasi bagi buruh ini, Listyo berharap, pekerja atau buruh dapat bekerja secara maksimal. Jadi pertumbuhan ekonomi semakin membaik.

“Program ini kita sesuaikan tidak hanya di sini tapi di daerah juga untuk sama-sama melaksanakan akselerasi vaksinasi rekan buruh dan kita harapkan rekan buruh bisa bekerja optimal dan pertumbuhan ekonomi semakin baik,” ujarnya.

Meskipun sudah divaksinasi, Kapolri tetap meminta para pekerja atau buruh mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sementara itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyampaikan program vaksinasi ini akan dilakukan di daerah-daerah lainnya.

“Terima kasih, Pak Kapolri. Program ini akan dilakukan di beberapa daerah. Vaksin presisi ini sangat membentuk herd immunity. Salut untuk Polri,” katanya.

Target vaksinasi ini sebanyak 14.600 orang dengan target vaksinasi harian sebanyak 1.250 orang yang berasal dari masyarakat umum, karyawan PT Victory Ching Luh Pasar Kemis, dan anggota KSPSI.

Jumlah vaksin yang disiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 19.500 dosis jenis Sinovac yang berasal dari Biddokes Polda Metro Jaya 5.000 dosis, Mabes Polri 5.000 dosis, dan Pemda Kabupaten Tangerang 9.500 dosis.

Jumlah vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 57 orang, terdiri dari 25 vaksinator dari Polri, dan 32 vaksinator dari relawan. Selain itu, disalurkan bantuan sosial sebanyak 2.500 paket.

(aik/idn)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button