NASIONAL

Panglima TNI Sidak Ke Cilandak dan Ciracas untuk Cek Kesiapan PPKM Mikro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kelurahan Gandaria Selatan Cilandak, Jakarta Selatan dan Ciracas Jakarta Timur untuk memeriksa kesiapan PPKM Mikro pada Selasa (22/6/2021).

Hadi menekankan agar 4 Pilar di Cilandak terus bersinergi menjaga disiplin Protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus rantai penyebaran Covid-19 saat berdialog dengan Kapolsek Cilandak Kompol M Agung Permana, Danramil Cilandak Mayor Cba Usep, dan Camat Cilandak Mundari.

Hadi juga mengatakan bahwa petugas di Posko PPKM Mikro yang berada disetiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail dengan memberi pemahaman yang baik.

Dengan demikian, kata dia, mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan sangat optimal, baik untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing, pengawasan isolasi mandiri.

“Saya merasa puas atas kinerja penanganan Covid-19 di wilayah Cilandak karena telah menerapkan sinergi 4 Pilar (Kelurahan setempat, Dinkes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang telah dianjurkan pemerintah. Kalau saja semua wilayah Jakarta seperti Cilandak, dipastikan zona Jakarta akan aman dari Covid-19,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (22/6/2021).

Hadi bersama rombongan menuju Kantor Lurah Ciracas, guna melihat langsung kesiapan PPKM Mikro yang berada di wilayah Ciracas, Jakarta Timur.

Hadi mengatakan bahwa empat pilar yang dianjurkan pemerintah memiliki satu informasi yang bisa di terima dan dapat mengimplementasikan data-data warga (merah, kuning dan hijau) di seluruh wilayah RT/RW dalam satu Kelurahan.

Turut hadir pada peninjauan tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, dan Pejabat Tinggi Polri.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button