BerandaHot News

Kapolres Dairi Aniaya Anak Buah, Dicopot Jabatannya

Jakarta, Wartajaya.com – Gara-gara Pukul 2 Anak Buah Sampai Masuk RS, Kapolres Dairi AKBP Reinhard Akhirnya Dicopot dari Jabatannnya.

Setelah sempat viral, Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya akhirnya mencopot AKBP Reinhard Nainggolan dari jabatannya sebagai Kapolres Dairi.

Pencopotan itu diduga buntut tindakan AKBP Reinhard Nainggolan yang memukul dua anggotanya, Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang hingga masuk rumah sakit.

Sebagai gantinya, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya menunjuk AKBP Roni Nikolas sebagai Kapolres Dairi untuk sementara waktu.

“Mulai hari ini, saya menugaskan AKBP Roni Nikolas untuk sementara memimpin jalannya kegiatan operasional dan pembinaan di Polres Dairi,” kata Agung melalui video yang dikutip dari akun Instagram @poldasumaterautara, Kamis (31/8/2023).

Setelah dicopot dari jabatannya, Irjen Agung mengatakan, AKBP Reinhard Nainggolan akan menjalani pemeriksaan.

“Terkait dengan kejadian di Polres Dairi, hari ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap AKBP RHN,” ujar Agung.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan memukul dua anggotanya, Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang, hingga masuk rumah sakit.

Pemukulan itu terjadi pada 28 Agustus 2023 karena AKBP Reinhard melihat tidak ada yang berjaga piket sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga : Polisi Akan Tilang Kendaraan yang Tak Lolos Uji Emisi

Ditarik Provos

Reinhard kemudian memanggil petugas piket lewat handy talky (HT), tetapi tidak ada jawaban. Dia kemudian mengumpulkan semua anggota, termasuk Bripka David dan Bripka Hendrik, hingga pemukulan tersebut terjadi.

Berdasarkan video dari rekaman CCTV, awalnya terlihat ada beberapa personel polisi yang dibariskan di lapangan.

Lalu, Bripka David Sitompul ditarik oleh beberapa personel yang mengenakan baret biru, kemudian disusul Kapolres Dairi yang saat itu mengenakan singlet biru dan celana pendek.

Setelah tarik menarik terjadi, Bripka David memasuki barisan bersama personel Polantas. Tak berselang lama, Bripka David Sitompul kembali ditarik oleh petugas Propam.

Tanpa basa-basi, Kapolres Dairi AKB Reinhard langsung melayangkan tangan sebelah kanannya ke arah wajah Bripka David.

Ketika korban Bripka David menanyakan apa kesalahannya. Ia malah ditampar Kapolres Dairi sembari dirinya ditarik oleh Provos.

Baca Juga : Sejarah Singkat HUT Polwan 2023

Yuk simak berita lainnya dan dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari wartajaya.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya!

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button