Hot News

Viral Istri Flexing Hadiah Anniversary, Pejabat Setneg Diselidiki

WARTAJAYA — Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) resmi menonaktifkan sementara Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar dari jabatannya terkait pamer harta istrinya viral.

“Sehubungan dengan berkembangnya polemik di media sosial terkait flexing atau pamer harta dari istri salah seorang pejabat Kemensetneg, Sdr. Esha Rahmansah Abrar (Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg),” ungkap Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono melalui rilis resminya, Minggu, (19/3/2023).

Kemensetneg juga memohon maaf atas kegaduhan yang menimbulkan keresahan yang merugikan di masyarakat.

Baca juga: Sri Mulyani Copot Jabatan Struktural Rafael Alun Trisambodo

Di sisi lain, Kemensetneg sudah membentuk tim audit internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di lingkungan kerjanya. Hal ini bertujuan untuk memverifikasi informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan,” timpal Eddy.

Dari penyelidikan tersebut, nantinya Kemensetneg akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.

Sebelumnya, foto istri Esha yang baru saja membeli mobil baru viral di media sosial. Dalam unggahan Instagram Story-nya, istri Esha pamer dengan membeli mobil MG 5 GT Magnify. Harga mobil tersebut tertulis Rp 407,9 juta.

Baca juga: PNS Kinerja Buruk Kini Bisa Dipecat!

“Masha Allah baru x ini beli mobil gak diniatin gegara terpesona lihat mobil kuning di Jalan Lenteng Agung tadi siang,” tulisnya.

Tak hanya itu, di unggahan lainnya sang istri juga memperlihatkan suaminya memberikan hadiah emas dan tas mewah. Bahkan, ketika anniversary, sang istri sempat mengunggah kalau suaminya yang memintanya untuk membeli mobil lagi.

Kerap pamer barang mewah, gaji Esha yang didapat dari pajak masyarakat juga paptut dipertanyakan. Menurut penelusuran akun Twitter @PartaiSocmed, Esha Rahmanshah Abrar bekerja sebagai Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C, Kepala Subbagian Administrasi Bangunan.

“Berdasarkan situs resmi, gaji PNS golongan 3C itu berkisar Rp 2,802.300 – Rp 4.602.400,” ungkap akun tersebut pada Sabtu, (18/3/2023).

Baca juga: VIRAL! Diduga Video Istri Jenderal Polisi Kerap Pamer Hidup Mewah, Ini Tanggapan Polri

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button