Jaga Negeri

Polres Solo Siapkan Pos Screening dan Pengamanan Selama Nataru

Saat libur natal dan tahun baru 2022, Kepolisian Resor Surakarta, Jawa Tengah menyiapkan tiga jenis pos guna menjamin kelancaran dan keamanan aktivitas masyarakat.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Adhytiawarman Gautama Putra mengatakan, pihaknya akan menyediakan beberapa pos pengamanan dan pelayanan saat nataru.

“Untuk saat ini kita membuat pos terpadu Benteng Vastenberg, pos yang di pasar Klewer, dan 4 Pospam di Faroka, Makuto, Jurug, dan Joglo,” kata Adhyt kepada Kompas.com, Jumat (24/12/2021).

Selama Operasi Lilin Candi 2021, Polresta Solo akan membentuk tiga jenis pos. Pertama adalah pospam yang tersebar di empat lokasi di batas kota. Kemudian pos pelayanan yang akan dirikan di Benteng Vastenburg.

Dok. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi Ari Wibowo, pihak kepolisian, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa meninjau lokasi penyekatan di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi, Minggu (26/4/2020).

Selanjutnya ada pos terpadu yang merupakan pusat informasi yang dilengkapi fasilitas untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru termasuk situasi pandemi.

Selanjutnya ada pos terpadu yang merupakan pusat informasi yang dilengkapi fasilitas untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru termasuk situasi pandemi.

Sementara itu Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, setiap pelaku perjalanan jauh nantinya akan dipantau sesuai ketentuan yang berlaku. Ia mengungkapkan Polresta Solo akan bekerja sama dengan semua pihak dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Solo selama momentum Nataru.

Jasa Marga Pemeriksaan syarat perjalanan

Persyaratan itu baik berupa surat keterangan mudik, hasil tes swab negatif 1 x 24 jam, harus sudah vaksin Covid-19 lengkap, dan sebagainya. Selama pengamanan Nataru, semua pemudik yang masuk Solo akan didata.

“Aturan sudah jelas. Kami berharap semua bisa bekerja sama agar tidak lagi muncul lonjakan kasus Covid-19 di Solo,” kata Ade.

Dengan adanya pos pengamanan, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman, aman, lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Sumber: KOMPAS.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button