Kamtibmas

PT Jhonlin, PT Hasnur dan Polda Kalsel Beri Support Psikososial Bagi Anak Terdampak Covid-19 dan Penyandang Disabilitas

Guna meringankan beban trauma dari terdampak Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) memberikan layanan dukungan psikososial terhadap anak-anak terdampak Covid-19 dan Disabilitas.

Psikososial terhadap anak-anak korban terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas diberikan berupa dukungan psikologi dan konseling yang dipimpin oleh Kapolri dan Panglima TNI melalui sarana zoom meeting, Selasa (2/11/2021) pukul 09.45 Wita.

Kegiatan berlangsung juga di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang turut dihadiri Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Auditor, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasrem 101/Antasari, Kadinsos Kota Banjarmasin, Ketua HIMPSI Perwakilan Kalsel, Perwakilan PT Jhonlin Group dan PT Hasnur Group.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Perubahan rutinitas dari kondisi sebelum dan masa Pandemi Covid-19 menyebabkan perasaan sedih, cemas, bahkan stres bagi anak usia dini yang menjadi kelompok paling rentan terdampak Covid-19.

Dan menanggapi hal ini, Polda Kalsel bekerjasama Dinas Sosial, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), PT. Jhonlin Group dan PT. Hasnur Group menggandeng 60 anak anak yang terdiri dari 35 orang anak terdampak Covid – 19, 15 orang anak terdampak Banjir dan 10 orang anak penyandang Disabilitas untuk diberikan tali asih dan sarana kontak berupa Perlengkapan sekolah serta perlengkapan protokol kesehatan.

Selain itu juga diberikan Debriefing dan Terapi Kelompok untuk membagikan pengalaman dan harapan untuk saling penguatan kepada 53 orang tua.

Pada kesempatan itu PT Jhonlin Group dan PT Hasnur Group memberikan Beasiswa pendidikan kepada anak anak tangguh korban terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas, dilanjutkan dengan pemberian Sarana Kontak oleh Kapolda Kalsel melalui Wakapolda Kalsel kepada Perwakilan anak terdampak Covid – 19 dan Disabilitas.

Perwakilan PT Jhonlin Group dan PT Hasnur Group mengatakan pihaknya siap membantu para orang tua asuh untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya hingga pendidikan SMA.

“Kepada pembimbing, atau pendamping atau orang tua asuh tidak usah khawatir kurang apa-apa, kita akan bantu,” lanjutnya.

Sumber: Div humas

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button