Kamtibmas

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri Di Blora Pantau Vaksinasi Hingga Pelosok Desa

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Polres Blora Polda Jawa Tengah terus bersinergi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab Blora dalam kegiatan vaksinasi.

Sinergitas tersebut dijalin dengan lintas sektoral di 16 kecamatan yang ada. Seperti yang dilakukan diwilayah Polsek Blora.

Kapolsek Blora AKP Yuliyanto memberdayakan anggotanya untuk membantu dan memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa binaan masing masing. “Sesuai petunjuk bapak Kapolres, kita berdayakan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa Koramil untuk memantau dan membantu kegiatan vaksinasi. Sehingga berjalan aman dan lancar,” beber Kapolsek AKP Yuliyanto.

Rabu, (27/10/2021) Bhabinkamtibmas Kelurahan Mlangsen Bripka Catur bersama Babinsa Koramil Sertu Suroto
melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar di Balai kelurahan setempat.

Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian kendaraan bermotor, kehadiran petugas sekaligus menertibkan antrian dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang akan vaksin agar tertib dalam protokol kesehatan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa disini membantu menjaga dan menertibkan. Alhamdulilah kegiatan vaksinasi berjalan lancar,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Catur.

Adapun target vaksinasi hari ini adalah 100 orang. Kepada masyarakat Bhabinkamtibmas berpesan yang belum mendapat vaksin agar segera mendaftarkan diri. Dan bagi yang sudah mendapat vaksin di imbau agar tak lengah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Yang belum divaksin, silahkan bisa mendaftar. Untuk warga Kecamatan Blora, khususnya Mlangsen bisa daftar di Bhabinkamtibmas atau Babinsa. Kami siap membantu,” tandas Bripka Catur.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button