Kamtibmas

Tingkatkan Iman Personil, Polres Buru Laksanakan Binrohtal Dengan Mentaati Protokol Kesehatan

 Buru – Binrohtal adalah suatu kegiatan pembinaan rohani yang ditujukan kepada keimanan serta mental dan perilaku setiap anggota Polri, khususnya personil Polres  Buru. Kamis (21/10/2021)

Binrohtal yang dilakukan setiap Kamis setelah apel pagi ini dilaksanakan di Musholla AR-Ri`AAYAH Polres Buru.

Kegiatan Binrohtal diikuti oleh seluruh Personil Polres Buru dengan membaca surat Yasin,  agar personil tetap lebih humanis dalam melayani masyarakat selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas”tegas Kasat Binmas

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., melalui Kabag Sumda Polres Buru mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal dan doa bersama ini diharapkan anggota Polres Buru dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kabag Sumda.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota polres tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dalam kegiatan tersebut juga telah menggunakan protokol kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Kabag Sumda menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Buru agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya.

Sumber : Div Humas

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button