Kamtibmas

Percepat Target Vaksinasi, TNI Polri Di Blora Kompak Dukung Vaksinasi

Blora – Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora terus kompak menjalin sinergi bersama Pemkab Blora untuk memenuhi target vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Di 16 kecamatan, Jajaran Polres dan Kodim selalu ada dalam kegiatan vaksinasi.

Salah satunya saat kegiatan vaksinasi di Puskesmas Puledagel kecamatan Jepon, Senin, (11/10/2021). Dimana target vaksinasi hari ini adalah 150 orang dengan vaksin moderna dosis 1.

Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil bersinergi bersama tim tenaga medis Puskesmas setempat kompak melaksanakan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan lancar.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jepon Iptu Ramin menyampaikan, pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Bersinergi, Polres dan Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat

“Pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan yang ditentukan,” kata Iptu Ramin.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, keberadaan personel TNI Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Jepon.

Kapolsek Jepon membeberkan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi covid-19, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

Dirinya juga berharap agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai kunci untuk mewujudkan Herd Immunity.

Kami mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi  dalam melawan virus, ” tandas Kapolsek Jepon.umber

Sumber : Div Humas

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button