Kamtibmas

Satgas Covid-19 Grobogan Pastikan Pengawasan Prokes Tetap Berlangsung

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 memastikan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) tetap berlangsung. Walaupun saat ini kegiatan masyarakat di bidang ekonomi diberikan pelonggaran pada PPKM level III yang tengah berlangsung.

Tim yang tergabung dalam Satgas melakukan patroli setiap hari guna mengawasi dan menindak masyarakat yang abai menjalankan Prokes. Mereka menyisir sejumlah lokasi yang menjadi tempat keramaian.

“Untuk pengawasan dan penertiban Protokol Kesehatan, Kita masih patroli rutin. Karena (PPKM) tahap III,” terang Kabag Ops Kompol Sugiyanto.

Menurutnya, patroli yang dilakukan menyasar sejumlah tempat keramaian seperti pusat kuliner, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. Mereka memastikan Prokes ditempat itu berjalan baik.

Dari pengawasan yang dilakukan, ia tidak menampik masih ada sejumlah masyarakat yang abai menjalankan Prokes. Terutama dalam menggunakan masker. Masih ada sejumlah warga yang ditemukan tidak mengenakan masker.

“Edukasi tetap kita berikan. Supaya pelaku usaha dan masyarakat tertib Prokes,” ulasnya.

Meski telah diberikan pelonggaran pada perpanjangan PPKM level III ini, Kabag Ops menyebut Prokes tidak boleh longgar. Maka tetap disiplin menjalankan Prokes.

Sumber : Div Humas

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button