Kamtibmas

Kapolda Papua Berikan Arahan Dan Motivasi Kepada Personel Pengamanan Perhelatan PON XX Papua 2021

Jayapura – Bertempat di Stadion Utama Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. memberikan arahan dan motivasi kepada personel pengamanan perhelatan PON XX Papua 2021, Sabtu (02/10/2021).

Hadir dalam kegiatan pejabat tinggi Mabes Polri, Pejabat Utama Polda Papua serta Personel TNI-Polri yang terlibat dalam Ops Deraku Cartenz 2021.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri S.I.K. dalam kesempatannya mengatakan, pada malam hari ini akan dibukanya Opening Ceremony PON XX maka dari itu saya berpesan kepada personel untuk dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab.

“Semua orang di Tanah Papua akan merasa bangga karena PON XX di selengarakan di tanah kita tercinta sehingga antusias dari masyarakat memang cukup banyak tetapi kita harus ingat bahwa ada aturan yang di berlakukan oleh Panitia PON yang juga berkodinasi dengan kami aparat keamanan serta Pemerintah,” ucap Kapolda Papua.

Lanjutnya, bahwa kami juga menerapkan aturan yang di anjurkan oleh Pemerintah yakni hanya memperbolehkan masyarakat yang bisa menonton berjumlah 25% dari kapasitas Venue sebanyak 10.050 orang mengingat kita masih berada di masa pandemi Covid-19.

“Kami telah bertemu dengan masyarakat untuk meminta maaf dikarenakan kami tidak bisa memasukkan banyak orang karna ada kewajiban Prokes yang harus kita terapkan,” kata Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan besar harapan kami kepada masyarakat untuk dapat mengerti bahwa yang kami utamakan dahulu adalah yang telah mendapat undangan dan ID Card agar bisa masuk sebagaimana yang telah di atur oleh PB PON.

“Saya berpesan kepada setiap personel agar tetap menjaga kesehatannya dan dalam bertindak di Lapangan harus tetap menggunakan SOP yang telah ditentukan. Selain itu, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus mengedepankan 3 S senyum, sapa dan salam,” tutup Kapolda Papua.

Sumber: humas.polri.go.id

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button