Kamtibmas

Mobil Masker Siap Bagikan Jutaan Masker ke Warga Malang Raya

Malang  – Gerakan mobil masker di wilayah Malang Raya dimulai Sabtu (11/9/2021) siang ini. Peluncuran Mobil Masker dihadiri langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo dan juga Forkopimda Jatim serta Forkopimda Kabupaten Malang.

Peluncuran 36 unit mobil masker ini ditandai dengan pengibaran bendera yang secara simbolis menandai peresmian kendaraan untuk dioperasikan di halaman Kantor Pendopo Pemkab Malang Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Setiap wilayah Kabupaten dan Kota di Malang Raya nantinya, akan mendapatkan bantuan sebanyak 500 ribu masker. Kemudian selanjutnya akan didistribusikan di pusat-pusat aktivitas masyarakat.

Total terdapat 36 unit mobil masker se Malang Raya nantinya. Rinciannya, 20 unit mobil masker dari Kabupaten Malang, 10 unit mobil dari Kota Malang dan 6 unit mobil dari Kota Batu. Operasional mobil masker akan dibantu relawan yang bertugas membagikan 500.000 masker di seluruh wilayah Malang Raya.

“Tujuan dari gerakan ini adalah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan edukasi, dan melaksanakan mitigasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo.

Kapolri berharap, dukungan ini dapat membantu Pemerintah daerah untuk menguatkan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Malang Raya.

“Penggunaan masker menjadi proteksi diri yang paling mudah dilakukan. Tetapi dibutuhkan kesadaran, pemahaman dan ketaatan,” tegas Jenderal Listyo Sigit.

Listyo Sigit menambahkan, untuk teman-teman media diharapkan untuk tidak henti-hentinya membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker ini,” imbuhnya.

Pihaknya berharap Gerakan Mobil Masker dapat bermanfaat bagi semuanya untuk menjaga dan mengembalikan Malang Raya menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Ditempat sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, ketaatan masyarakat pada protokol kesehatan memang harus tetap dijaga.

“Melalui gerakan ini, akan menyasar seluruh ruang publik di wilayah Malang Raya. Selamat pada kita semua, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan hari ini akan mempercepat Malang Raya untuk bisa lepas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. 

Sumber: beritajatim.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button