Jaga Negeri

Kapolri Harap Bantuan 1.000 Tabung Oksigen Bisa Bantu Penanganan Pasien Covid-19

Merdeka.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengirimkan bantuan berupa 1.000 oksigen konsentrator yang dibagikan ke Rumah Sakit (RS) Polri dan beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi adanya kekurangan oksigen bagi pasien Covid-19.

“Oleh karena itu untuk mengantisipasi ke depan, kita hari ini akan luncurkan 1000 oksigen konsentrator yang merupakan bagian dari upaya kita untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen khususnya di beberapa wilayah yang angka bornya meningkat,” kata Sigit di Jakarta, Selasa (3/8).

Sehingga, Sigit mengharapkan dengan bantuan 1.000 oksigen konsentrator ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan, terutama yang sedang jalani perawatan di rumah sakit (RS).

“Ya itu yang kita harapkan dengan adanya oksigen konsentrator ini diharapkan kebutuhan masyarakat yang khususnya membutuhkan oksigen bisa dibantu dengan adanya oksigen konsentrator ini,” harapnya.

Nantinya, lanjut Sigit, 1.000 tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke beberapa RS Bhayangkara maupun RSUD yang mengalami peningkatan di beberapa daerah.

Sebagaimana data yang disampaikan bahwa peningkatan kasus positif masih terjadi dan terjadi peningkatan di 23 provinsi yang sebetulnya ini menjadi kewaspadaan kita ada 12 wilayah yang meningkat BOR-nya. Bagaimana beberapa waktu yang lalu beberapa RS mengalami peningkatan Bor di atas 80% bahkan 90%.

“Distribusi 1.000 oksigen konsentrator yang akan kita kirimkan ke beberapa RS Polri dan juga RS lain yang menjadi Rumah Sakit rujukan covid yang membutuhkan. Jadi ini disebar di seluruh Rumah Sakit Bhayangkara di seluruh indonesia. Jumlah rumah sakitnya itu tersebar di seluruh Indonesia,” katanya. [ded]

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button