Ekonomi

Kapolri Pantau Vaksinasi di Kampus Univ. Bhayangkara Bekasi

inijabar.com, Kota Bekasi – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi meninjau langsung pelaksanaan vaksin di Universitas Bhayangkara, kota Bekasi pada Sabtu (31/7/2021).

Kedatangan Kapolri juga disambut oleh para Alumni AKABRI 91 yang sudah menunggu di lokasi bersama dengan Rektor Ubhara (Universitas Bhayangkara) Bambang Harsono, serta Dandim 0507/Bks Kolonel Arm. Iwan Aprianto. Vaksin merdeka tersebut juga dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi secara nasional untuk membentuk Herd Imunity kepada masyarakat.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kerjasama dari rekan yang tergabung  di dalam aliansi BEM, dan khususnya rekan-rekan yang tergabung dalam batalyon bhara daksa yang hari ini telah mambantu melaksanakan dan memprakarsai akselerasi terkait dengan vaksinasi massal yang merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka melakukan upaya untuk mempercepat Herd Imunity,” kata Kapolri.

Ia juga mengapresiasi atas keikutsertaan para mahasiswa menjadi relawan dalam kegiatan vaksinasi. Dalam rangka hari jadi

Batalyon Bhara Daksa yang ke-30, para alumni AKABRI 91 yang salah satunya ialah Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi mengisi dengan kegiatan vaksinasi secara massal.

“Kami sangat senang bahwa kolaborasi ini bisa dilaksanakan dan tadi disampaikan tidak akan berhenti sampai disni dan akan dilaksanakan terus di beberapa wilayah dan tentunya kami sangat senang melihat adik-adik mahasiswa siap dan mau menjadi relawan dengan kemampuan yang dimiliki,” tambahnya.

Kerjasama Batalyon Bhara Daksa bersama Aliansi 7 elemen Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara melaksanakan vaksinasi nasional dengan melibatkan mahasiswa, dan akan dilakukan di beberapa tempat di 56 kelurahan di Kota Bekasi.

“Ini menjadi hal yang baik yang bisa kita sinergitaskan,” pungkasnya

Kapolri juga menyerahkan sembako secara simbolis, kepada peserta vaksinasi, dengan jumlah peserta mencapai 1100 mahasiswa dan masyarakat umum mendapatkan vaksinasi di lokasi tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Bhayangkara Kota Bekasi Bambang Harsono menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama yang diberikan jajaran Polri kepada kampusnya dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungannya.

“Itulah kegiatan kita yang didukung sepenuhnya oleh pak Kapolres dan pemerintah setempat,”katanya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polri berkerjasama dengan aliansi BEM Nasional dilakukan secara serentak di berbagai wilayah di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan beberapa wilayah lain.( *)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button