Kamtibmas

Patroli Skala Besar Pembagian Bansos, TNI-Polri Cek Kepatuhan Prokes Warga

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat, Jumat (23/7/2021) malam.

“Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat.

Kapolri menegaskan, jajaran Polda dan Polres nantinya akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Menurut Sigit, penyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

Menindaklanjuti instruksi itu, TNI, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dan stakeholder lainnya melakukan pembagian bansos serta sosialisasi penerapan PPKM Level 4 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari kepada warga.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis mengatakan, kegitan ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta, mengimbau para pedagang untuk kembali ke rumah dan melanjutkan aktivitasnya sesuai jam operasional yang diatur dalam aturan PPKM Level 4.

“Kami juga memberikan imbauan kepada pedagang kaki lima. Memberikan pengertian mengenai aturan PPKM Level 4 dengan humanis, membubarkan kerumunan dan mengontrol dan mengecek kepatuhan terhadap aturan PPKM Level 4,” kata Putu Kholis, Jumat malam.

Selain itu, kata Putu Kholis, kegiatan ini juga menyalurkan bantuan sosial kepada 145 masyarakat yang terdampak perekonomiannya di tengah masa PPKM Level 4 saat ini.

“Menindaklanjuti instruksi Pak Kapolri, malam ini kami menyalurkan bansos paket beras sebanyak 145 paket dengan total 725 Kg, dan paket sembako serta masker sebanyak 200 pcs. Total 145 warga terdampak PPKM Level 4,” ujar Putu Kholis.

Adapun pembagian bansos tersebut dilakukan di Indonesia Power, JICT, makam Mbah Priok, pedagang kaki lima di Vopak, Terminal bus Muara Angke, pedagang kaki lima di Pasar Muara Angke.

Lalu, pintu masuk Pelabuhan Muara Baru, buruh di Dermaga Pelra Pelabuhan Sunda Kelapa, pengemudi ojek online, buruh TKBM dan pedagang kaki lima Pelabuhan Kalibaru.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button