COVID-19

Kapolri-Panglima Tinjau PPKM Darurat di Jakarta Barat

Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Tegal Alur, Jakarta Barat. Keduanya memantau langsung kesiapan petugas dan kelengkapan alat kesehatan.

“Babinsa dan Bhabinkamtibas agar tetap menjaga sinergitas yang telah terjalin dan memperkuat PPKM mikro yang ada di wilayah Tegal Alur, tetap memakai masker saat melaksanakan kegiatan meskipun sudah melaksanakan vaksin,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Sabtu, 3 Juli 2021.

Listyo dan Hadi melihat langsung proses penyekatan dan pengendalian mobilitas masyarakat selama PPKM darurat di Kalideres, Jakarta Barat. Listyo mengimbau petugas selalu menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar paham aturan PPKM darurat.

“Anggota yang bertugas di lapangan agar diberikan juga pengetahuan mengenai PPKM darurat ini, sehingga tidak terjadi kekeliruan antara masyarakat dengan petugas yang ada di lapangan,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Polri membuat 407 titik pembatasan dan pengendalian selama PPKM darurat yang tersebar di Pulau Jawa-Bali. PPKM darurat berlaku pada 3-20 Juli 2021.

Ratusan titik itu akan dijaga ketat 21.168 personel. Mulai personel Polda Metro Jaya, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, dan Polda Bali.

(REN)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button