COVID-19NASIONAL

Kapolda Metro Jaya Pantau PPKM Mikro Hingga Vaksinasi Covid-19

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.SI., memantau pelaksanaan upaya penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Utara. Kegiatan tersebut adalah optimalisasi PPKM Mikro, Operasi Yustisi, dan program vaksinasi.

“Tadi saya sudah memberikan arahan Kapolsek dan jajaran, bagaimana kiat-kiat melakukan optimalisasi dan intervensi di basis komunitas dengan menggunakan PPKM Mikro,” tutur Kapolda di Jakarta Utara.

“Seperti bagaimana menginformasikan kepada warga bahwa di sini ada yang positif, bagaimana melakukan tracing treatment, bagaimana kegiatan Operasi Yustisi di tingkat konfirmasinya tinggi, dikombinasikan dengan program vaksin itu,” tambah Kapolda.

Kapolda mengatakan, di setiap titik vaksinasi Covid-19 tersedia 100 hingga 200 dosis vaksin yang siap digunakan setiap harinya. Di wilayah Polres Jakarta Utara sendiri ada 10 titik yang tersedia untuk melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan kombinasi antara PPKM Mikro dengan Yustisi dan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kapolda.

Pada prinsipnya, lanjut Kapolda, pihak kepolisian akan mengikuti kebijakan kepala daerah dalam upaya menuntaskan pandemi Covid-19. Baik itu pemberlakuan PSBB hingga PPKM Mikro.

“Posisi Polda, mau PSBB, mau PPKM, Polda Metro Jaya siap mengikuti perintah dan mengamankan,” tandas Kapolda.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button