NASIONAL

Kasus Covid 19 Meningkat, TNI Polri Perketat Pantauan Klaster Hajatan

NgawiI, GrafikaNews.com- Di pertengahan bulan Juni ini diwilayah Ngawi angka penyebaran Covid 19 menunjukkan kenaikan. Dan kasus tersebut salah satunya dipicu Klaster Hajatan.

Demi memastikan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan khususnya
terkait hajatan seluruh anggota Koramil dan Polsek semakin ketat lakukan pemantauan dan pengawasan dalam segala bentuk kegiatan kemasyarakatan.

Hal tersebut terkait dengan terjadinya kenaikan angka sebaran Corona virus disease (Covid 19) diwilayah kecamatan Mantingan. Beberapa hari sebelumnya diwilayah kecamatan Mantingan terjadi isolasi mandiri pada sepuluh warga yang dinyatakan positif pasca hadiri hajatan warga.

Salah satu contoh yang terjadi pada hari Rabu (16/06) salah satu warga yang menggelar hajatan pernikahan diawasi secara ketat oleh anggota Koramil dan Polsek setempat. Hal tersebut dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan baik.

“Meskipun Pandemi belum berakhir namun warga sudah diperbolehkan menggelar hajatan pernikahan dengan syarat wajib melakukan protokol kesehatan. Kita saat ini dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan,” jelas Serda Edi Rahmadi Babinsa setempat saat ditemui GrafikaNews.

Memang dari pemerintah daerah beberapa waktu lalu telah melonggarkan bagi warga yang akan menyelenggarakan hajatan. Meskipun harus dengan ijin yang ketat. Termasuk saat pelaksanaan hajatan anggota koramil dan Polsek setempat melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai anjuran
pemerintah.

“Mulai dari pembatasan waktu sampai undangan yang hadir wajib dicek suhu badan hingga disiapkan alat-alat cuci tangan dan tetap menjaga jarak,” terangnya.

Bukan hanya pengawasan yang ketat dari anggota TNI Polri juga BPBD melakukan peringatan untuk memakai masker dengan benar. Setiap tamu undangan yang menghadiri diingatkan secara persuasif dan memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan demi mencegah penyebaran Covid 19.

“Tugas kita memastikan penerapan protokol kesehatan dan mengingatkan untuk menjaga jarak dan tetap memakai masker,” pungkasnya(Riz)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button