NASIONAL

Operasi Satgas Nemangkawi Buru KKB di Papua Bakal Diperpanjang 6 Bulan

Jakarta – Masa operasi Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Papua untuk memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan diperpanjang. Perpanjangan rencana dilakukan selama 6 bulan, berlaku mulai 1 Juni 2021.

“Rencananya (diperpanjang) 6 bulan,” kata Asisten Operasional Kapolri Irjen Imam Sugianto saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/5/2021).

Imam belum menjelaskan apakah ada penambahan jumlah personel selama masa perpanjangan operasi nantinya. Dia menyebut detail rencana operasi masih dirumuskan.

“Sedang dirumuskan pola operasinya,” jelas Imam.

Sebelumnya, pemerintah resmi menyatakan KKB Papua menjadi teroris. Polri juga mengatakan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan terlibat dalam perburuan teroris KKB.

“Ya, tentunya pasti ada pelibatan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di kantornya, Rabu (19/5).

Menurutnya, pelibatan Densus 88 ke Papua tinggal menunggu instruksi. Dengan demikian, Densus 88 akan bergabung dengan Satgas Nemangkawi, yang saat ini masih terus berjalan dalam pemberantasan KKB.

(run/haf)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button