NASIONAL

Jakarta Siap Bertransformasi! PSI DKI Berpendapat Tak Ada Tempat untuk Anies dalam Pilkada

Wartajaya.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI menyoroti potensi partisipasi Anies Baswedan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang dengan pandangan negatif. Menurut Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, William Aditya Sarana, Jakarta sudah tidak membutuhkan kembali sosok Anies Baswedan.

“Saya lihat warga DKI Jakarta sebenarnya sudah tidak menginginkan lagi Pak Anies,” ujar William Aditya Sarana di Kantor DPW PSI DKI Jakarta pada hari Rabu.

William mengungkapkan bahwa pada pemilihan presiden dan wakil presiden sebelumnya, Anies hanya meraup di bawah 50 persen suara di wilayah Jakarta. Perolehan suara ini dianggap sebagai indikasi bahwa masyarakat DKI Jakarta sudah tidak menginginkan sosok Anies kembali memimpin.

Menurutnya, terdapat rasa kerinduan terhadap kepemimpinan Joko Widodo yang terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta, seperti MRT, Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). “Kami melihat Pak Jokowi adalah pemimpin yang tidak banyak berbicara dan banyak bekerja,” tegasnya.

PSI DKI menegaskan pentingnya Jakarta memiliki pemimpin yang berani mengeksekusi atau bekerja daripada banyak berbicara. Hal ini dianggap sebagai prioritas utama dalam memilih calon kepala daerah yang akan memimpin Jakarta ke depan.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta sebelumnya telah membuka opsi bagi Anies Baswedan untuk kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta melalui ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Namun, PSI menyoroti bahwa Jakarta lebih membutuhkan sosok yang dapat mengimplementasikan program-program pembangunan yang dijalankan sebelumnya, seperti yang dilakukan oleh Joko Widodo.

“Buat PKS siapa saja, Anies atau selain Anies, yang bisa menjalankan platform bernegaranya yang sudah dibuat oleh PKS untuk masyarakat warga Jakarta, silahkan,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin usai pertemuan dengan petinggi partai-partai Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Jakarta, beberapa hari lalu.

Perdebatan terkait calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Jakarta semakin memanas dengan adanya pandangan yang berbeda antara PSI dan PKS. Meskipun PKS memberi opsi kepada Anies Baswedan untuk kembali maju, namun PSI menilai Jakarta sudah siap untuk melangkah ke arah yang baru dengan pemimpin yang memiliki visi dan kinerja yang terbukti.

Baca juga: Hasto Sekjen PDIP Soroti Intimidasi Selama Pemilu 2024

Sumber: Antaranews.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button