Kamtibmas

Antisipasi Demo ‘Jokowi End Game’, Polisi Kerahkan Ribuan Personel

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Petugas kepolisian mengamankan enam orang yang diduga hendak melakukan demo ‘Jokowi End Game‘ di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juli 2021.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardhana, membenarkan adanya penangkapan keenam orang tersebut.

“Iya betul. Ada enam orang,” ujarnya, Sabtu 24 Juli 2021.

Wisnu menuturkan, enam orang tersebut diamankan pagi tadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara rinci perihal penangkapan enam orang tersebut.

“Lagi interogasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto, mengatakan sebanyak 3.385 personel dikerahkan guna mengantisipasi seruan demo ‘Jokowi End Game‘ tolak PPKM.

“Ada 3.385 personel,” kata Marsudianto, Sabtu 24 Juli 2021.

Petugas yang dikerahkan melakukan pengamanan hingga mengatur lalu lintas di titik aksi. Petugas yang berjaga di lokasi dilengkapi dengan peralatan dan kendaraan taktis. Ribuan petugas itu terdiri atas elemen TNI-Polri hingga pemda DKI.

“Kita tidak bisa perkirakan karena mungkin nanti ada masa-masa cair ketika mereka bergerak. Itu mungkin akan ada ikut, jadi kita tidak bisa memastikan,” ucapnya.

Sebelumnya, ajakan demo ‘Jokowi End Game‘ muncul di media sosial. Seruan demo tersebut untuk menuntut penolakan kebijakan PPKM.

Dalam ajakan tersebut, aksi bertajuk ‘Jokowi End Game‘ rencananya dilakukan pada 24 Juli 2021, dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

“Mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya,” tulis ajakan pada poster tersebut.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button