Jaga Negeri

Jumat Curhat, Kapolres Kayong Utara Dengarkan Aspirasi dari Warga Sambil Ngopi Bersama

Kayong Utara – Kapolres Kayong Utara Polda Kalbar, AKBP Achmad Dharmianto, S.H, S.Ik, yang di wakili Waka Polres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H bersama Pejabat Utama Polres Kayong Utara menggelar Jumat Curhat melalui silaturahmi dan tatap muka bersama warga masyarakat di Komplek Klenteng Thian How Sia Bo Jalan kota Karang Kecamatan Sukadana , Kayong Utara ,Kalimantan Barat, Jumat 20 Januari 2023 pukul 09.00 wib.

Silaturahmi yang di gelar dalam suasana sederhana ini, dihadiri tokoh masyarakat tionghoa di Kota Sukadana seperti Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Kayong Utara Sdr Bunfa serta warga masyarakat yang berada di seputaran pasar Sukadana.

Saat dihubungi awak media Kapolres Kayong Utara mengatakan, melalui program Jumat Curhat ini pihaknya berharap banyak mendapat masukan dan informasi dari masyarakat.

Jumat Curhat, Kapolres Kayong Utara Dengarkan Aspirasi dari Warga Sambil Ngopi Bersama
Kegiatan Jumat Curhat Polres Kayong Utara

“ Kini tidak ada batasan lagi antara kami Polri dengan saudara saudara warga masyarakat. Melalui suasana yang penuh keakraban ini, silahkan bapak ibu menyampaikan saran, informasi, keluhan ataupun kritikan yang membangun terkait pelayanan dari Kepolisian, baik itu masalah Kamtibmas, penegakan hukum dan masalah lainnya dalam wilayah Kabupaten Kayong Utara dan pastinya kami dengar, kami tampung dan kami tindak lanjuti secara cepat ” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, Jumat Curhat merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Bapak Kapolri agar para pimpinan Polri di tingkat daerah dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat sehingga potensi permasalahan yang ada di setiap daerah masing masing dapat segera diatasi.

“ Melalui program Jumat Curhat ini diharapkan segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” jelas Kapolres.

Jumat Curhat, Kapolres Kayong Utara Dengarkan Aspirasi dari Warga Sambil Ngopi Bersama
Kegiatan Jumat Curhat Polres Kayong Utara

Dirinya juga mengatakan dalam rangka menyambut Tahun baru Imlek pada 22 Januari lusa, Polres Kayong Utara akan menggelar pengamanan melalui Operasi Kepolisian yang juga akan melibatkan unsur TNI, Pemda serta stakeholder terkait sehingga nantinya melalui pengamanan operasi kepolisian ini, perayaan Imlek di Kabupaten Kayong Utara akan berjalan aman dan nyaman.

Di pihak lainnya, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Kayong Utara sdr Bunfa menyampaikan apresiasi kepada Polres Kayong Utara yang sudah turun ke tengah tengah masyarakat untuk menemui dan berdialog langsung.

“ Kami sebagai warga masyarakat tentunya sangat senang dikunjungi bapak Waka Polres dan jajaran. Dimana sambil ngopi santai kami dapat berdialog langsung dengan bapak- bapak dari Kepolisian.Hal ini menandakan bahwa Polres Kayong Utara sudah sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan dari warga untuk kedepannya dapat meningkatkan pelayanan Polisi kepada warga, mudah mudahan kedekatan ini terus berkesinambungan sehingga tidak ada batasan antara Polisi dengan warganya ” ujar Bunfa.

Dapatkan informasi terupdate berita dari Korps Bhayangkara. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media lainya.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button