Jaga Negeri

Panglima TNI Berpesan Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat di HUT ke 77 TNI!

WARTAJAYA – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya meminta kepada Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, kata Andika Perkasa, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Survei yang dimaksud, kata dia, di antaranya adalah hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022 di mana TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik
sebesar 93,2 persen.

Kemudian, lanjut dia, pada hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus
2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga, lanjut dia, hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 27 September 2022 yang merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 %.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI ,” kata Andika pada Rabu (5/10/2022).

Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Pertama Kisdiyanto mengatakan amanat tersebut disampaikan dalam Upacara Peringatan HUT TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Ia mengatakan, amanat Andika tersebut dibacakan oleh Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma.

“Amanat ini disampaikan dalam upacara HUT TNI di (Mabes TNI) Cilangkap,” kata Kisdiyanto ketika dikonfirmasi pada Rabu (5/10/2022).

Diketahui, Andika mendampingi Presiden Joko Widodo dalam upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Rabu (5/10/2022).

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button