NASIONAL

Sikapi Pemudik, PPKM Mikro Pascalebaran Harus Lebih Ditingkatkan

BLORA, suaramerdeka.com – Pasca Hari Raya Idul Fitri, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro harus lebih ditingkatkan. Apalagi cukup banyak pemudik yang pulang kampung.

Penegasan itu dikemukakan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Blora, Jawa Tengah, Komisaris Polisi (Kompol) Dr Rubiyanto saat memimpil apel pagi di halaman Mapolres Blora, Jumat (14/5).

Diapun mengingatkan anggota agar meningkatkan kewaspadaan pasca Lebaran 2021.

Wakapolres Kompol Rubi mengucapkan selamat Lebaran untuk seluruh anggota, serta menyampaikan  permintaan maaf lahir batin kepada seluruh anggota.

Di hadapan para pejabat utama, para perwira dan anggota, wakapolres menekankan menyikapi data yang sudah masuk dimana ada banyak warga pendatang di Kabupaten Blora. Agar seluruh Polsek jajaran di 16 kecamatan meningkatkan kesiapsiagaan, baik untuk antisipasi gangguan kamtibmas ataupun antisipasi penularan Covid-19.

“Alhamdulilah malam takbir hingga pelaksanaan salat Ied dan perayaan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Blora aman. Namun demikian pasca lebaran kita tidak boleh lengah. Kita harus selalu siap siaga,” kata Wakapolres Blora.

Kompol Rubi menekankan, salah satu yang perlu diwaspadai adalah penyebaran Covid-19. Menyikapi banyaknya warga pendatang, wakapolres mengingatkan seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas agar aktif dalam kegiatan PPKM Mikro di desa atau kelurahan masing masing dengan tujuan untuk memantau dan mendata warga pendatang.

“Untuk anggota, terutama Bhabinkamtibmas jalin sinergi dengan Babinsa, kepala desa dan Instansi terkait untuk terus menegakkan kegiatan PPKM mikro dengan tujuan utama untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tandas Kompol Rubi.

Kepada anggota terutama yang tergabung dalam tugas penyekatan OKC 2021 agar selalu jaga kesehatan dan melaksanakan dengan tegas namun tetap humanis.

“Untuk yang jaga di pos perbatasan, selalu jaga kesehatan. Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis. Karena bisa jadi pasca lebaran masih ada warga yang akan mudik,” tandasnya.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button