Jaga Negeri

Antisipasi Omicron, Kapolri: Hindari Kerumunan Tahun Baru

Bogor – Mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 Omicron, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mewaspadai potensi kerumunan pada malam pergantian Tahun Baru. Untuk itu, ia meminta masyarakat menghindari kerumunan.

Hal itu dikatakan Kapolri Sigit usai menghadiri vaksinasi massal di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (28/12/2021).

Kapolri mengatakan saat ini telah ada 48 orang terpapar Omicron dan penyebarannya lebih cepat dari varian Covid-19.

Kapolri Sigit mengatakan, mendekati akhir tahun, akan ada potensi mobilitas masyarakat dan potensi kerumunan yang biasa dilakukan di akhir tahun.

“Saya ingatkan sebaiknya dihindari dan laksanakan apa yang menjadi ketentuan di dalam surat edaran dari Inmendagri. Jadi ikuti, hindari kerumunan-kerumunan karena kita tidak ingin ada transmisi penularan pada saat terjadi kerumunan tersebut,” paparnya.

Kapolri juga mengingatkan, bagi wilayah yang saat ini pencapaian vaksinnya belum maksimal atau belum mencapai 70%, segera laksanakan akselerasi khususnya bagi yang belum vaksin.

“Usia rentan seperti lansia kemudian usia-usia remaja yang saat ini belum tervaksin segera lakukan karena kita tahu varian yg baru ini penularannya cepat sekali, bagi yang sudah vaksin tentunya akan tetap terkena, Namun dengan vaksin yang ada dalam tubuh maka efek atau vatalitasnya bisa diatasi, namun bagi yg belum vaksin tolong ini yang harus diwaspadai dan segera laksanakan vaksinasi,” katanya.

Pemerintah sudah membuka gerai di seluruh wilayah Pemda, Polri-TNI membuka gerai. “Bagi belum vaksin silakan segera vaksin supaya kita siap menghadapi varian baru Omicron,” tambah Kapolri Sigit.

Sumber: BeritaSatu.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button