Jaga Negeri

Cek 73 Lokasi Crowd Free Night di Jakarta Saat Malam Tahun Baru

JAKARTA – Polda Metro Jaya berencana memberlakukan 73 titik Crowd Free Night (CFN) di Jakarta saat malam Tahun Baru 2022 untuk mencegah kerumunan masyarakat.

“Ada 73 titik yang akan diberlakukan di Jakarta yaitu Sudirman-Thamrin, sekitar Monas dan beberapa wilayah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/12/2021).

CFN tersebar di wilayah Jakarta mulai Jalan Sudirman hingga Kanal Banjir Timur (KBT).

“Lokasinya di Jalan Sudirman, MH Thamrin, sekitaran Monas, kemudian Kemayoran, Asia Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta KBT,” ujarnya.

Di 73 titik itu akan disterilisasi dari aktivitas warga mulai pukul 22.00 WIB. Tiap kegiatan masyarakat khususnya perayaan Tahun Baru dilarang di titik-titik tersebut.

Penutupan kawasan di 73 titik itu akan berlaku hingga Sabtu (1/1/2022) pagi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memimpin rapat koordinasi tingkat menteri tentang pelaksanaan operasi lalin.

“Dilaksanakan pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, akan tetapi H-7 sudah dilakukan kegiatan praoperasi setelah tanggal 2 akan dilakukan pos operasi, H+7 terutama oleh Polri dan TNI (dan aparat lainnya),” ujar Muhadjir, Selasa (21/12/2021).

Pemerintah juga memutuskan untuk melakukan penebalan petugas demi mengantisipasi dampak pergerakan orang di semua area, mulai dari mal, restoran, jalan tol, termasuk tempat wisata.

Baca Juga : Bareskrim Kembali Tangkap 1 Tersangka Penipuan Investasi Suntik Modal Alkes Rp1,3 Triliun

Sumber : Okezone.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button