Jaga Negeri

Polri Terjunkan 177.212 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

Jakarta. Polri siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di seluruh Indonesia, dengan menerjunkan ratusan ribu personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

“Personel yang nantinya dilibatkan ada sekitar 177.212 personel dari Polri, kemudian pusat dan kewilayahan, serta instansi terkait,” jelas Asops Irjen. Pol. Imam Sugianto, Selasa (21/12/21).

Irjen. Pol. Imam Sugianto menjelaskan, ratusan ribu personel nantinya akan disebar ke sejumlah titik keramaian di Indonesia. Mulai dari gereja, tempat wisata, hingga pusat perbelanjaan.

“Pengamanan gereja untuk Katolik dan Protestan itu kurang lebih ada 43 ribu lebih. Lalu untuk di tempat wisata ada 6.397 personil dan di pusat perbelanjaan itu ada 3.900 personel yang dikerahkan,” jelas Asops Kapolri.

Selain mengerahkan personel, Polri juga akan membentuk pos pengamanan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. “Ada 3.159 personel yang akan menjaga pos pengamanan. Itu sudah kita petakan sesuai dengan kerawanan masing-masing daerah,” terang Asops Kapolri.

Sumber:  Tribratanews

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button