Jaga Negeri

Dilantik Jadi Ketum PB ISSI, Ini Rencana Masa Depan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah resmi dilantik untuk menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI). Pelantikan itu dilakukan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 dan Listyo pun mengutarakan target-targetnya sebagai Ketum PB ISSI yang baru di momen tersebut.

Listyo berharap di bawah tonggak kepemimpinannya, cabang olahraga (cabor) sepeda akan banyak berkontribusi kepada prestasi olahraga Indonesia di mata internasional. Selain itu, dirinya juga ingin mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh jajaran pengurus periode sebelumnya.

“Tentunya kami selaku pengurus yang baru, Ketua Umum, serta jajaran akan melanjutkan prestasi yang telah diraih periode sebelumnya. Untuk minimal kita pertahankan dan kita tingkatkan,” kata Listyo kepada awak media, Sabtu (11/12/2021).

“Untuk bagaimana ke depan sport sepeda menjadi sumbangan dan kontribusi dalam mengharumkan nama bangsa di kejuaraan internasinal,” lanjutnya.

Selain itu, Listyo juga menyinggung soal olahraga sport sepeda yang dimasukkan ke dalam agenda Desain Besar Olahraga Nasional. Kapolri tersebut mengatakan bahwa dirinya akan membangun atmosfir kebiasaan bersepeda di kegiatan masyarakat untuk mengurangi pemanasan global.

“Alhamdulillahh kita melihat saat ini olahraga sepeda sangat digemari di seluruh daerah, ini mengenai bagaimana kita melanjutkan membangun trek-trek baru,” katanya

“Kemudian Indonesia ini akan menjadi tujuan wisata sport, tourism sport, jadi ini adalah bagaimana kita membangun jalur jalur di tingkat daerah dan provinsi, sehingga bisa menjadi budaya kita seluruh kegiatan masyarakat dengan bersepeda,” imbuhnya.

Tentunya banyak yang berharap dengan kepengurusan yang baru cabor sepeda bisa semakin berkembang. Terutama dalam hal prestasi di internasional.

Sumber : Okezone.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button