Kamtibmas

Wadah Edukasi dan Kritik Kebijakan Polri, Komik Polisi Meriahkan Dunia Komik Indonesia

JAKARTA – Keterbukaan teknologi informasi dan kebebasan berpendapat di era demokrasi digital ini dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan, salah satunya Komik Polisi.

Menurut sejumlah masyarakat pecinta komik, Komik Polisi adalah sebuah ide yang sangat kreatif, di mana mereka bisa menuangkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan institusi Polri melalui karya komik. Bahkan dengan Komik Polisi, masyarakat juga bisa menjadi kritikus bagi institusi Polri, sekaligus menjadi sarana edukasi kebijakan-kebijakan Polri bagi masyarakat yang dibuat secara humanis melalui media komik.

“Ini bagus. Komik Polisi menurut kami adalah salah satu fasilitas bagi kami untuk menyalurkan pendapat. Ini bukti keterbukaan Polri terhadap masyarakat. Di situ kita bisa mengapresiasi, mengkritik bahkan memberikan masukan-masukan bagi kepolisian melalui media komik,” kata Wahid, salah seorang pecinta komik yang berprofesi sebagai desainer grafis di beberapa platform akun digital, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, Founder dan CEO Komik Polisi Kompol Hasby Ristama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan kalangan profesional yang telah mendukung kehadiran Komik Polisi di dunia komik Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kalangan profesional. Semoga ke depannya Komik Polisi bisa lebih maju serta berkontribusi positif bagi kemajuan institusi Polri dan negara,” katanya.

Sumber : Genpi

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button