Kamtibmas

Polri Siapkan Strategi Antisipasi Rencana Reuni Aksi 212

JAKARTA – Polri mengantisipasi rencana reuni Aksi 212 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021 pekan depan.

“Langsung Polda Metro sudah mengantisipasi kegiatan tersebut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Menurut Dedi, jajaran di Mabes Polri ikut turun tangan melakukan pemantauan dan memonitor penanganan aksi tersebut. Meski, Dedi belum bisa merinci teknis pengamanan reuni aksi 212 nanti dan ia pun menyarankan teknis pengamanan agar ditanyakan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dedi juga mengingatkan pelaksanaan aksi-aksi massa selama masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dan tetap menjaga keamanan selama kegiatan digelar.

“Untuk masyarakat harus menerapkan prokes khususnya menggunakan masker dan tetap bersama menjaga sit kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) Jakarta,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Panitia Reuni Aksi 212 menyebut pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan dengan format aksi massa. Mereka menganggap kegiatan itu dimungkinkan karena DKI Jakarta sudah memasuki level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Bukan Penyekatan, Polri Bakal Lakukan Ini saat PPKM Level 3 Nataru

Sumber : Okezone.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button