Kamtibmas

Kabaharkam Polri Tinjau Persiapan Pengamanan WSBK 2021 Di Mandalika

Lombok Tengah – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., didampingi Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., meninjau persiapan akhir dari pengamanan ajang balap World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Jadi hari ini saya dengan tim asistensi dari Mabes Polri bersama Kapolda NTB melakukan tinjauan di areal Mandalika,” ujar Kabaharkam Polri di Lombok Tengah, Rabu (17/11/21).

Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., melaksanakan giat peninjauan persiapan pengamanan WSBK 2021 yang akan berlangsung pada 19-21 November mendatang, melalui jalur udara dan laut.

Untuk pemantauan via udara, Jenderal Bintang Tiga ini meninjau persiapan pengamanan menggunakan helikopter Leonardo (AgustaWestland) AW-169 dengan rute penerbangan dari Mapolda NTB, Kota Mataram, menuju Pelabuhan Perikanan di Teluk Awang, Kabupaten Lombok Tengah.

“Kami laksanakan dengan menggunakan heli, patroli udara. Untuk melihat objek yang akan diamankan serta bagaimana setting pengamanan yang telah dilakukan Polda NTB,” jelas Kabaharkam Polri.

Kemudian untuk peninjauan di laut, Kabaharkam Polri bersama rombongan dari Mabes Polri dan Polda NTB memantau pengamanan menggunakan Kapal Polisi Baladewa-8002 milik Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korps Polisi Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Perikanan di Teluk Awang menuju kawasan perairan selatan Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sumber : Tribratanews

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button