Kamtibmas

Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Kapolri: Semoga Soliditas TNI-Polri Semakin Kuat

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selama atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI sekaligus berharap memperkuat sinergitas.

“Semoga soliditas dan sinergitas TNI/Polri makin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengaggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam pembangunan nasional,” kata Sigit dikutip dari video ucapan atas pelantikan Jenderal Andika Perkasa yang diungguh di akun media sosial Kapolri dikutip Antara, Rabu, 17 November.

Menurut Kapolri, sebagai garda depan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, TNI senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks serta spektrum ancaman yang makin luas seperti ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan, dan ancaman lainnya.

“Untuk itu, diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” kata Sigit.

Kapolri juga menyebutkan TNI dan Polri merupakan garda depan dalam penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Pada masa pandemi COVID-19 ini, TNI bersama Polri senantiasa hadir sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka pengendalian COVID-19 dan menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Sigit.

Sigit meyakini ke depannya TNI akan makin profesional dan dicintai oleh masyarakat, selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, baik di darat, laut, maupun udara.

“Selamat bertugas. TNI adalah kita,” kata Kapolri.

Sumber : Sindonews

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button