Jaga Negeri

Polres Grobogan Luncurkan Program Bebasan dan Aplikasi E-LIC Presisi

GROBOGAN || Polres Grobogan meluncurkan program Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan (Bebasan) dan Aplikasi Elektronic Legal Information Center (E-LIC) Presisi.

Peluncuran program ini dilakukan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto didampingi Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi dan jajaran Forkompimda di Pendapa Kabupaten Grobogan, Kamis (9/12/2021).

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan, program kegiatan Bebasan merupakan terobosan inovasi dari Polres Grobogan yang dimaksud untuk menindaklanjuti perintah Kapolri.

Yakni, dalam rangka menghadirkan Polri sebagai salah satu pelaksana percepatan dalam terciptanya perizinan berusaha bagi para pelaku usaha, untuk menjaga iklim investasi yang sehat dan mendorong perputaran roda perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Sedangkan aplikasi E-LIC merupakan terobosan inovasi yang dihadirkan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Grobogan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri dengan penggunaan teknologi kepolisian modern di era Police 4.0.

“E-LIC Presisi adalah aplikasi berbasis web service yang dapat diakses oleh masyarakat. Khususnya pelaku usaha, untuk melaksanakan percepatan perizinan berusaha dan juga menumbuhkan rasa kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku dalam dunia usaha,” jelasnya.

Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi atas inovasi tersebut.

Bambang berharap kepada semua pelaku usaha melalui asosiasi, organisasi profesi, dan paguyuban yang ada, dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.

Pihaknya mengingatkan kepada para Kepala OPD bahwa era digital adalah tuntutan perkembangan zaman. Untuk itu, perlu melaksanakan edukasi yang baik kepada masyarakat untuk cakap dan bijaksana menggunakan kemudahan teknologi.

Sumber : Bratapos.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button