Kamtibmas

Kawasan Puncak Padat Saat PPKM Level 3, Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap

Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan ganjil genap di ruas jalan menuju kawasan Puncak. Langkah ini dilakukan menyusul terjadinya kepadatan kendaraan pada akhir pekan kemarin saat PPKM Level 3 masih berlaku.

“Akan ada opsi ganjil genap. Namun masih kaji terlebih dahulu dan setelah itu akan disosialisasikan,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Senin, 30 Agustus 2021.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian membenarkan bahwa terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak pada akhir pekan kemarin. Namun Ardian belum bisa memastikan apakah ini menjadi puncak kepadatannya.

“Kami belum bisa simpulkan karena masih harus melihat data-data terlebih dahulu,” ujar dia menambahkan.

Kepadatan di Jalur Puncak Bogor terjadi akibat pelonggaran aturan PPKM di Kabupaten Bogor. Masyarakat banyak yang berkunjung ke Puncak untuk tujuan wisata alam selama penerapan PPKM Level 3 dari 24-30 Agustus 2021.

Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Harun mengatakan pada Minggu, 29 Agustus 2021, volume kendaraan di Puncak Bogor meningkat sekitar 30 hingga 40 persen.

Kepolisian bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor untuk memastikan pengunjung yang datang sudah divaksin dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button