Jaga Negeri

Irwasum Polri Pantau Vaksinasi di UIN Maliki yang Dilengkapi Psikolog Dampingi Peserta Fobia Jarum  

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin di UIN Maliki dan kunjungan ke tempat Isoter BPSDM Kota Malang.

Selama kunjungan pada Kamis (19/8/2021), Irwasum dan rombongan didampingi oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto.

Wakapolda Jatim, Danrem 083 Bhaladika Djaya, Kapolres malang raya dan Dandim Kota Malang serta Wakil Wali Kota Malang juga hadir.

Baca juga: Bupati Malang Nonaktifkan Sementara Camat Pujon, Buntut Kerumunan di Desa Ngabab

Kunjungan Irwasum ke Malang diawali dengan mendatangi Polresta Malang Kota bersama Tim yang kemudian menuju tempat Isoter BPSDM Kota Malang Jl. Kawi.

Kapolresta Malang Kota menyampaikan tempat isoter BPSDM ini sudah dilengkapi dengan fasilitas TV, Wifi dan imbauan video edukasi.

Merespon itu, Irwasum mengatakan tempat isoter bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 dengan memisahkan antara pasien dan keluarga karena di tempat isoman terkadang tidak mengikuti aturan protokol Kesehatan, dengan tidak menjaga jarak.

Baca juga: Truk Brimob Kecelakaan di Tol Dalam Kota, 6 Penumpang Peserta Vaksin Covid-19 Luka

Irwasum Komjen Pol. Agung Budi Maryoto juga melakukan video call bersama beberapa penghuni isoter BPSDM.

Mantan Kakorlantas Polri ini sekaligus menanyakan kesehatan pasien isoter serta pelayanan.

“cepat sembuh yaaa… dan segera pulih biar bisa berkumpul dengan keluarga Kembali, ” kata Agung Budi Maryoto mengakhiri video callnya bersama penghuni isoter BPSDM.

Kurang lebih 30 menit rombongan Irwasum Polri meninggalkan Isoter BPSDM menuju tempat pelaksanaan Vaksin di kampus UIN Maliki Malang.

“Vaksinasi di Kampus UIN Maliki Malang merupakan Kerjasama Polresta Malang Kota dengan UIN Maliki untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di Kota malang, ” ungkap Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.

irwasum kunjungi vaksinasi di malang
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin di UIN Maliki dan kunjungan ke tempat Isoter BPSDM Kota Malang pada Kamis (19/8/2021),

Kapolresta Malang kota juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin di UIN ini tertata dengan baik mulai dari pendaftaran screening, dan petugas nakesnya.

Bahkan ada dokter di bidang psikologi yang melakukan pendekatan secara psikis kepada peserta baik itu yang tensinya tinggi maupun fobia dengan jarum suntik.

Rektor UIN Maliki Malang menyambut langsung kedatangan Irwasum Polri dan rombongan di Kampus UIN yang kemudian dilanjutkan pemantauan pelaksanaan vaksin.

Mengakhiri kunjungannya Irwasum Komjen Pol. Agung Budi Maryoto menyampaikan dirinya mendapat tugas dari Kapolri untuk mensupport jajaran khususnya di Polda Jatim dalam pelaksanaan vaksinasi maupun isoter.

Sebelum ke Malang, dia dan rombongan sudah mengunjungi Bangkalan, Sampang dan Surabaya.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button