Kamtibmas

Kapolda Papua Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Selama Pelaksanaan PON XX

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun peserta PON XX Papua 2021 untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar Papua tidak menjadi klaster penularan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Papua di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramowardhani serta Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong.

Perlu dijelaskan kepada publik dan masyarakat Papua bahwa saat ini masyarakat Papua amat antusias dalam menonton pertandingan PON. Mereka bersyukur dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON,” tutur Jenderal Bintang Dua, Minggu (03/10/21).

Lulusan Akabri tahun 1990 tersebut menyatakan jajarannya akan terus bekerja keras guna mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Ia berharap sesudah perhelatan PON tidak membawa masalah dengan munculnya klaster baru dari Papua.Ia mengklaim telah membenahi masalah penonton yang membeludak saat pertandingan futsal dan sepak takraw. Mathius menerangkan tugas pengendalian Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan bukan semata tanggung jawab Polda namun termasuk bagi masyarakat yang datang ke tanah Papua maupun bagi masyarakat Papua sendiri.

“Saya bersyukur kondisi sampai saat ini di Tanah Papua aman dan kondusif. Saya kebetulan ditugaskan oleh negara melalui PB PON untuk melaksanakan pengamanan di seluruh kegiatan PON XX Papua 2021,” terang mantan Wakapolda Papua.

Ia menegaskan pihak kepolisian bersama jajaran TNI telah siap mengamankan acara pembukaan (opening ceremony) PON XX Papua. Diharapkan masyarakat bisa menyukseskan acara dan mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan.

Sumber : Tribratanews.polri.go.id

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button