NASIONAL

Kasus Corona di Sumbar Sudah Tembus Lebih dari 1.000 Orang

Padang

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat sudah menembus lebih dari 1.000 orang, Untuk hari ini, ada tambahan 19 kasus positif Corona.

“Ada penambahan 19 orang lagi hari ini yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga jumlahnya hingga saat ini yang terkonfirmasi, di angka 1.006 orang,” kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (5/8/2020).

Sebanyak 19 orang itu 6 dari Kota Solok, 11 orang dari Kota Padang dan masing-masing satu orang dari Kabupaten Padang Pariaman dan Agam. Dari 19 kasus baru itu, dua di antaranya adalah Balita berusia 2 tahun dan 3 tahun.

“Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melaporkan bahwa dari 2.787 sample yang diperiksa, terkonfirmasi tambahan 19 orang warga Sumbar positif terinfeksi COVID-19,” sebut Jasman.

Pemprov Sumbar juga mengabarkan ada tambahan 3 pasien Corona yang sembuh. Total kasus sembuh Corona di Sumbar total menjadi 776 orang.

“Sampai hari ini Labor Unand sudah memeriksa 74.521 sampel, dengan jumlah orang diperiksa mencapai 65.145 orang,” ucap Jasman.

Pasien yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit tercatat sebanyak 86 orang. Kemudian pasien Corona yang melakukan isolasi mandiri ada 79.

Sementara itu yang melakukan isolasi daerah 9 orang dan isolasi di BPSDM sebanyak 22 pasien. Sedangkan yang meninggal dunia tercatat 34 orang.

Meski menunjukkan kenaikan, namun Positivity Rate (PR) Sumatera Barat masih berada di angka 1,54%. PR di Sumbar masih terendah dan terbaik secara nasional.

Tonton video ‘Tips dan Trik Pilih Obat Herbal Tradisional yang Legal’:

[Gambas:Video 20detik]

(elz/ear)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button