Kamtibmas

Gencar Vaksinasi, AKBP Suka Himbau Warga Tidak Terpengaruh Hoax

Polres Gorontalo Kota gencar mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lapangan taruna serta di beberapa titik yang di laksanakan di wilayah poksek jajaran, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota guna memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” Ujar AKBP Suka.

Lebih lanjut AKBP Suka menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoak tentang risiko seseorang divaksinasi.

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar mantan Kapolres Bone Bolango.

AKBP Suka juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,” Pungkasnya.

Sumber: humas.polri.go.id

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button