Kamtibmas

TNI- Polri Kawal Vaksinasi Merdeka di Tiga Tempat Wilayah Kecamatan Ngantru Tulungagung

TULUNGAGUNG – Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Polsek Ngantru Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias Warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Kecamatan Ngantru, Selasa (31/08/2021).

Kapolsek Ngantru AKP Pudji Widodo, S.Sos mengatakan, Gerai vaksin Merdeka hari melaksanakan vaksinasi di Kantor Desa Ngantru, Balai Desa Padangan dan Balai Desa Srikaton Kecamatan Ngantru Tulungagung.

“Hari ini vaksinasi Merdeka Semeru dosis ke 1 di vaksin 609 orang jenis Vaksin Astra Zeneca di Kantor Desa Ngantru, Balai Desa Padangan dan Balai Desa Srikaton”, terang Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

“Di Kantor Desa Ngantru 289 orang dan Balai Desa Padangan 176 orang yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin 22 Orang”, ungkap Kapolsek

“untuk di Balai Desa Srikaton 144 orang yang tidak memenuhi syarat 9 orang, Semua berjalan tertib dan mendapatkan respon baik dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi,” lanjut AKP Pudji Widodo

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, jelas AKP Pudji Widodo.

Kapolsek menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Kecamatan Ngantru Tulungagung.

“Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Ngantru berjalan lancar”, ujar Kapolsek.

AKP Pudji Widodo mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, pungkasnya. (NN95)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button