Kamtibmas

Polri Pastikan Keamanan Pelaksanaan PON Papua Kondusif

Situasi Papua dalam keadaan kondusif jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Hal itu dinyatakan Mabes Polri.

Pelaksanaan PON XX akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dan membuka PON XX Papua.

“Alhamdulillah, situasi kondusif,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/10).

Rusdi menjelaskan untuk menjaga keamanan perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu, Polri menggelar operasi pengamanan dengan sandi ‘Operasi Deraku Cartenz 2021’.

“Untuk PON XX Papua, Polri menggelar Operasi Deraku Cartenz 2021 bersama TNI dan rekan-rekan terkait dan juga mitra Polri lainnya,” tutur Rusdi.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan operasi itu akan berlangsung selama perhelatan PON XX Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. Menurut Rusdi, segala kegiatan menjelang pelaksanaan PON XX Papua sedang berjalan.

Polri, kata dia, telah mengantisipasi serta mempersiapkan segala hal terkait pengamanan termasuk pengawasan protokol kesehatan Covid-19.

Sumber: rmolbanten.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button