Jaga Negeri

Dukung PON XX Papua 2021, Korlantas Polri Kirim 51 Unit Kendaraan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberikan 51 unit kendaraan mobil dan sepeda motor.

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, 51 kendaraan itu akan dikirim ke Papua hari ini.

Adapun kendaraan yang dikirimkan di antaranya delapan unit motor Yamaha MT 25 250cc dan 30 unit Yamaha Nmax 155cc, serta 13 unit kendaraan roda empat double cabin.

Baca juga: Kronologi Penemuan Benda Diduga Bom di Bekasi, Polisi: Ada Paku, Kabel Tapi Tak Ada Alat Pemicu

Sebelumnya, Korlantas sudah mengirimkan 30 unit kendaraan roda dua berupa sepeda motor Yamaha MT 850cc ke Polda Papua pada tahun 2020.

“Sebelumnya pada 2020 kami sudah berangkatkan sebanyak 30 unit kendaraan roda dua. Sehingga total yang kami kirim ada sebanyak 81 unit kendaraan,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di lapangan NTMC Polri, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, Istiono berharap unit kendaraan yang dikirimkan ke Papua bisa dibagikan ke beberapa wilayah yang telah ditentukan untuk dioperasionalkan.

“Mudah-mudahan pengiriman ini yang berlangsung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa segera dioperasionalkan. Dan semoga event disana berjalan aman dan lancar,” ujar Istiono.

Baca juga: Syarief Hasan Dukung Pelaksanaan PON XX dan Perparnas XIV di Papua

Istiono menambahkan, berbagai ancaman yang diprediksi baik berupa gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di antaranya kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas bisa benar-benar diantisipasi.

Istiono juga berpesan kepada personel yang bertugas dalam event tersebut untuk melakukan pengamanan dengan maksimal.

Karena itu, penunjang kendaraan ini penting untuk memaksimalkan pengamanan dalam event olahraga nasional tersebut.

“Tentunya pada momen PON XX ini sangat sibuk. Dan kendaraan inilah yang akan digunakan secara optimal. Maka dari itu, semua kendaraan ini adalah baru semua. Mudah-mudahan nantinya tidak ada trouble,” jelasnya.

Baca juga: Gantikan Samolnas, Korlantas Polri Segera Luncurkan Aplikasi Samsat Digital Nasional

Istiono pun berpesan agar semua yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2021 bisa bersinergi, termasuk dengan Kementerian dan Lembaga.

“Serta bagi panitia, mari kita tunjukkan bahwa kita siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan PON XX dan Peparnas XVI 2021,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan PON XX Papua akan digelar pada 20 September sampai 16 Oktober 2021 di empat kota di Papua.

Setelah penyelenggaran PON, akan dilanjutkan event Peparnas yang digelar satu bulan setelahnya yaitu 2 sampai 15 November 2021 di dua kota Papua.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button