Jaga Negeri

Berlanjut, Gerai Vaksin TNI-POLRI Tahap II Sasar Pelayan Publik dan Lansia Serta Usia 12-17 Tahun

TABANAN, balipuspanews.com – Gerai vaksin TNI – Polri di Tabanan terus berlanjut. Kegiatan ini digelar untuk mempercepat program vaksinasi nasional, untuk terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, menuju Indonesia sehat.

Kegiatan vaksin tersebut kembali digelar pada Senin (23/8/2021) pagi hingga siang. Vaksinasi tahap II dosis 2 tersebut berlangsung di Polres Tabanan.

Atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Renefly Dian Candra, SIK. MH., melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, SH., dijelaskan bahw gerai vaksin TNI-POLRI kali ini dipimpin Paur Kesehatan Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK. Kegiatan ini menurunkan enam orang vaksinator Urkes Res Tabanan dan lima orang operator OPD Kabupaten Tabanan.

“Sasarannya adalah pelayan publik, lansia dan usia 12 hingga 17 tahun,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pendataan, masyarakat yang teregistrasi sebanyak 113 orang. Dari jumlah tersebut, yang disuntik vaksin tahap II sebanyak 111 orang dan ditunda 2 orang.

Lebih jauh disebutkan, jenis cakupan vaksin orang pelayan publik sebanyak 103 orang dan lansia 8 orang. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin Dinkes Astrazineca Multidose.

Pada kesempatan tersebut Paur Kesehatan Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK., menjelaskan bahwa kegiatan Gerai Vaksin TNI-POLRI Polres Tabanan akan terus berlanjut digelar yang menyesuaikan dengan kebutuhan. Tempatnya akan berpindah-pindah sesuai hasil koordinasi dengan Dinkes Tabanan.

“Tujuannya untuk mempercepat program vaksinasi nasional, sehingga masyarakat di Tabanan semuanya terlayani vaksin dan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” tutupnya.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button