Jaga Negeri

Percepat Vaksinasi, Kubu Raya Kerahkan Seluruh Nakes dan TNI Polri

KUBU RAYA, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengerahkan semua tenaga kesehatan (nakes) dan menggandeng anggota TNI Polri sebagai vaksinator untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Saat ini Kubu Raya masih berada di zona merah Covid-19.

“Jumlah nakes di Kubu Raya baik yang PNS maupun yang non-PNS sebanyak 1.979 orang,” ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Jumat (13/8/2021).

Selain ribuan nakes, anggota TNI Polri yang sudah dilatih sebagai vaksinator juga akan membantu vaksinasi. Pemkab Kubu Raya dan TNI Polri berupaya menggencarkan terus vaksinasi.

Menurut Muda, kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah tidak perlu diragukan. Sebab mereka antusias mengikuti vaksinasi. Hanya saja, ketersedian vaksin di Kubu Raya sangat terbatas.

“Kalau vaksinnya tidak ada, kita tidak bisa melakukan vaksin. Dari kuota yang kita ajukan, ketersediaannya tidak mencukupi,” ujar Muda.

Muda mengatakan, Pemkab Kubu Raya telah mengajukan penambahan vaksin Covid-19 kepada provinsi untuk mendukung percepatan vaksinasi sesuai arahan presiden.

“Kita akan mempercepat proses vaksinasi yang sudah ada saat ini agar kita bisa segera mengajukan lagi,” katanya.

Editor : Reza Yunanto

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button