NASIONAL

Polisi Tutup Sementara Objek Wisata

PAGAR ALAM, MS – Guna mencegah terciptanya klaster baru covid-19, Polres Pagaralam menutup sementara tempat wisata.

Hal itu diungkapkan saat digelar apel penyekatan dan penebalan yang dilaksanakan Polres Pagaralam, Minggu (16 /05/2021) bertempat di halaman Polres Pagar Alam.

Apel itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara, S.IK, MH, dan diikuti Pju dan Personel Polres, serta Asn Polres Pagaralam.

Penebalan dan penyekatan dilakukan Mengingat Kota Pagar Alam semenjak, Jumat (14/05/2021) telah ditetapkan zona orange oleh dinas kesehatan Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Kapolres mengatakan, untuk penutupan ini dilakukan sifatnya hanya sementara. Sebab, Kota Pagar Alam sudah menjadi zona orange untuk penyebaran Covid-19. “Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan ini dikarenakan langkah yang dilakukan Polres Pagar Alam bersama instansi terkait adalah untuk kepentingan keselamatan atas bahaya penyebaran virus Covid19,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta agar pemilik tempat wisata memahami penutupan sementara pasca liburan lebaran ini mengingat selama liburan ini puluhan ribu masyarakat dari seluruh penjuru baik luar dan dalam datang ke kota Pagar Alam. “Bila memaksakan diri untuk berwisata dikhawatirkan akan menciptakan klaster-klaster baru Covid19,” tegas Kapolres.

Dikatakan dia, situasi pasca Hari Raya yang semakin mengkhawatirkan selain mencegah terciptanya klaster baru covid-19 pada saat berwisata, kegiatan penyekatan dan penebalan ini dilakukan juga guna menutup jalur-jalur tikus pelaku kejahatan yang biasa bertindak saat liburan.

“Untuk kedepannya kami harapkan masyarakat Pagar Alam membantu kinerja pemerintah dalam mengembalikan Pagar Alam ke zona kuning. Kemudian diimbau kepada pemilik usaha, rumah makan, dan tempat Wisata agar lebih serius dalam menggunakan protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya sehari-hari,” pinta Dolly Gumara.

Pantauan Kapolres memerintahkan langsung kepada personel yang bertugas dititik penyekatan dan yang berjaga diobjek wisata agar menutup sementara objek-objek wisata yang ada di Kota Pagar Alam. Dan dengan tegas memutar balik arah kendaraan para pengunjung yang hendak berwisata ke Kota Pagar Alam.

Selain itu imbauan Prokes yang dilakukan, pada hari ini kegiatan penutupan tempat wisata di Mulai dengan Pemasangan Spanduk berisikan pesan “Objek Wisata Ditutup Pagaralam Zona Orange Covid-19 “ yang dipasang disetiap tempat-tempat Wisata dan Pos Penyekatan titik Masuk Kota Pagar Alam. (Len)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button